Langsung ke konten utama

Baby smoker



PERATURAN mengenai aturan dalam menggunakan zat adiktif seperti rokok sepertinya terus mendapat perhatian. dengan melihat kurang seriusnya pemerintah dalam pengawasan terhadap penjualan rokok. Kita berharap pemerintah untuk lebih serius dalam menjalankan peraturan Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan.
Dampak dari ketidak seriusan itu ialah maraknya anak balita yang menjadi pecandu rokok. Arist Merdeka Sirait menegaskan harus adanya keseriusan pemerintah untuk melindungi anak dari bahaya paparan rokok.

“Kita bisa mengambil contoh sederhana, misalnya dari 100 juta keluarga di Indonesia, ada satu anak di dalamnya, juga ada 1 keluarga yang merokok, berarti ada 100 juta anak terpapar asap rokok dan membahayakan kesehatannya,” 
Mari kita serukan ke pemerintah meminta pemerintah menegaskan pelarangan iklan, promosi dan sponsorship rokok di indonesia, dan berharap tidak ada lagi anak-anak indonesia yang menjadi pecandu rokok.

Saya melihat bahwa banyaknya kasus anak yang merokok, akibat tidak adanya pengontrolan yang jelas mengenai rokok yang dinilai membahayakan kesehatan, terutama pada anak-anak. dan saya menambahkan kurang terlihatnya peran orang tua dalam pengawasan terhadap anak-anak mereka.

“Karena keprihatinan saya terhadap kesehatan anak-anak saat ini, maka saya meminta kepada pemerintah untuk mampu mewujudkan peraturan yang berisi adanya pengaturan kawasan bebas rokok yang bisa dimulai dari rumah, packaging, atau bungkus rokok yang mulai menggunakan bungkus polos atau bergambar efek buruk rokok, pelarangan iklan, dan pendistribusian yang lebih ketat, juga adanya punishment yang kuat terhadap para pelanggar. Sehingga diharapkan tidak ada lagi sebutan baby smoker di Indonesia. Amin!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Suku Anak Dalam

Suku Anak Dalam Jambi (Jambi) Suku Anak Dalam Jambi Suku Anak Dalam di provinsi Jambi memiliki sebutan nama untuk mereka yaitu Kubu, suku Anak Dalam dan anak Rimba. Untuk sebutan kubu bagi suku Anak Dalam memiliki arti yang negatif. Kubu memiliki arti menjijikan, kotor dan bodoh. Panggilan kubu bagi suku anak dalam pertama kali terdapat di tulisan-tulisan pejabat kolonial. Sebutan suku Anak Dalam merupakan sebutan yang diciptakan oleh pemerintah Indonesia melalui Departemen Sosial. Manusia Suku Dalam Jambi Arti suku Anak Dalam memiliki arti orang yang bermukim di pedalaman dan terbelakang. Sebutan yang ketiga adalah Anak Rimba merupakan sebutan yang lahir dari suku Anak Dalam sendiri. Arti Anak Rimba adalah orang yang hidup dan mengembangkan kebudayaan tidak terlepas dari hutan, tempat tinggal mereka.  Istilah orang Rimba dipublikasikan oleh seorang peneliti Muntholib Soetomo melalui disertasinya berjudul “Orang Rimbo: Kajian Struktural Fungsional masyarakat terasing

Perbedaan Grafika Komputer dan Pengolahan Citra

Grafika komputer adalah salah satu ilmu komputer yang berkaitan dengan pembuatan dan manipulasi gambar (visual) secara digital. Bentuk sederhana dari grafika komputer adalah grafika komputer 2D yang kemudian berkembang menjadi grafika komputer 3D, pemrosesan citra (image processing), dan pengenalan pola (pattern recognition). Sedangkan citra adalah gambar yang diperoleh dengan alat pengambilan gambar (seperti : mata manusia, sensor satelit, scanner, kamera, dll). Perbedaan antara grafika komputer dengan pengolahan citra adalah pada grafika komputer dilakukan proses untuk menghasilkan suatu gambar yang di buat dengan cara tertentu dengan menggunakan komputer dari awal pembuatannya. Bentuk sederhana dari grafika komputer adalah grafika komputer 2D kemudian berkembang menjadi grafika komputer 3D, pemrosesan citra /  image processing  dan pengenalan pola /  pattern recognition , contoh : animasi komputer, game komputer , membuat citra realistik untuk seni, foto, dll). Sedangkan pengol

Sintaks dan Semantik

Pengertian dari sintaks dan semantik Sintaks mendefinisikan suatu bentuk program yang benar dari suatu bahasa. Semantik mendefinisikan arti dari program yang benar secara sintaks dari bahasan tersebut. Sebagai contoh adalah deklarasi dalam bahasa Cberikut ini: Int vector[10]; Semantik akan menentukan bahwa deklarasi di atas menyebabkan ruang sebanyak 10 elemen integer diberikan kepada variable bernama  vektor. Elemen-elemen array akan ditunjukan dengan indeks I, dari 0 sampai 9. Elemen pertamana array vektor adalah vektor [0]. Contoh yang lain adalah deklarasi berikut ini:  If (a > b) max = a else max = b; Deklarasi di atas bermakna bahwa ekspresi a > b harus dievaluasi, dan tergantung dari nilai ini, satu dari dari dua statemen dibelakangnya akan dieksekusi. Perhatikan bahwa aturan sintaks memberikan bentuk pada statemen tersebut dimana dengan tepat meletakkan tanda “;” sehingga aturan semanantik dapat mangartikan dengan benar. Sebenarnya, tidak semua p